Mesin pesawat jet modern dikembangkan secara bersamaan di Inggris oleh Frank Whittle dan di Jerman oleh Hans von Ohain. Penerbangan pertama pesawat jet terjadi di Jerman pada tahun 1939. Di Jerman pesawat jet tempur dipergunakan menjelang akhir Perang Dunia II, Messerschmidt 262, tetapi usaha Jerman terlambat sehingga tidak bisa berbuat lebih banyak untuk memenangkan perang Jerman. Militer AS mulai mengembangkan pesawat jet tempur selama Perang Dunia II dengan mesin yang didasarkan pada desain Whittle's. Teknologi meningkat dengan cepat setelah perang dengan akses ke teknologi Jerman. Produsen mesin jet terbesar saat ini yaitu General Electric dan Pratt-Whitney and Rolls-Royce.
Sir Isaac Newton pada abad ke-18 adalah orang pertama yang berteori bahwa ledakan disalurkan ke belakang-bisa mendorong mesin ke depan pada tingkat besar kecepatan. Teori ini didasarkan pada hukum ketiga gerak. Sebagai ledakan udara panas mundur melalui nozzle pesawat bergerak maju.
Henri Giffard dibangun sebuah pesawat yang didukung oleh mesin pesawat pertama, kuda listrik tiga mesin uap. Itu sangat berat, terlalu berat untuk terbang.
Pada 1874, Felix de Candi , membangun sebuah pesawat udara bersayap sepasang yang terbang hanya hop singkat menuruni bukit dengan bantuan berbahan bakar batubara mesin uap.
Otto Daimler , pada akhir 1800-an menemukan mesin bensin pertama.
Pada tahun 1894, Amerika Hiram Maxim mencoba kekuatan biplan triple dengan dua mesin uap berbahan bakar batubara. Ini hanya terbang selama beberapa detik.
Mesin uap awal yang didukung oleh batubara dipanaskan dan pada umumnya terlalu berat untuk terbang.
American Samuel Langley membuat pesawat model yang didukung oleh mesin uap. Pada tahun 1896, dia berhasil menerbangkan pesawat tak berawak dengan bertenaga mesin uap, yang disebut Aerodrome . Ini terbang sekitar 1 mil sebelum kehabisan uap. Ia kemudian mencoba membangun sebuah pesawat berukuran penuh, A Aerodrome,dengan mesin bertenaga gas. Pada tahun 1903, ia jatuh segera setelah diluncurkan dari sebuah kapal rumah.
Pada 1903, Wright Brothers terbang, The Flyer , dengan gas bertenaga kuda tenaga mesin 12.
Dari 1903, tahun penerbangan pertama Wright Brothers, untuk akhir 1930-an gas reciprocating bertenaga mesin pembakaran internal dengan baling-baling adalah satu-satunya cara yang digunakan untuk mendorong pesawat.
Itu adalah Frank Whittle , seorang pilot Inggris, yang merancang mesin turbo jet pertama di 1930. Mesin Whittle pertama berhasil terbang pada bulan April, 1937. Mesin ini menampilkan kompresor multistage, dan ruang bakar, turbin satu tahap dan nozel.
Pesawat jet pertama yang berhasil menggunakan jenis mesin adalah Heinkel Jerman Dia 178. Itu adalah turbojet bertenaga's penerbangan pertama dunia. General Electric untuk US Army Air Force membangun pesawat jet pertama Amerika. Itu adalah pesawat eksperimental 59A-XP.
Sir Isaac Newton pada abad ke-18 adalah orang pertama yang berteori bahwa ledakan disalurkan ke belakang-bisa mendorong mesin ke depan pada tingkat besar kecepatan. Teori ini didasarkan pada hukum ketiga gerak. Sebagai ledakan udara panas mundur melalui nozzle pesawat bergerak maju.
Henri Giffard dibangun sebuah pesawat yang didukung oleh mesin pesawat pertama, kuda listrik tiga mesin uap. Itu sangat berat, terlalu berat untuk terbang.
Pada 1874, Felix de Candi , membangun sebuah pesawat udara bersayap sepasang yang terbang hanya hop singkat menuruni bukit dengan bantuan berbahan bakar batubara mesin uap.
Otto Daimler , pada akhir 1800-an menemukan mesin bensin pertama.
Pada tahun 1894, Amerika Hiram Maxim mencoba kekuatan biplan triple dengan dua mesin uap berbahan bakar batubara. Ini hanya terbang selama beberapa detik.
Mesin uap awal yang didukung oleh batubara dipanaskan dan pada umumnya terlalu berat untuk terbang.
American Samuel Langley membuat pesawat model yang didukung oleh mesin uap. Pada tahun 1896, dia berhasil menerbangkan pesawat tak berawak dengan bertenaga mesin uap, yang disebut Aerodrome . Ini terbang sekitar 1 mil sebelum kehabisan uap. Ia kemudian mencoba membangun sebuah pesawat berukuran penuh, A Aerodrome,dengan mesin bertenaga gas. Pada tahun 1903, ia jatuh segera setelah diluncurkan dari sebuah kapal rumah.
Pada 1903, Wright Brothers terbang, The Flyer , dengan gas bertenaga kuda tenaga mesin 12.
Dari 1903, tahun penerbangan pertama Wright Brothers, untuk akhir 1930-an gas reciprocating bertenaga mesin pembakaran internal dengan baling-baling adalah satu-satunya cara yang digunakan untuk mendorong pesawat.
Itu adalah Frank Whittle , seorang pilot Inggris, yang merancang mesin turbo jet pertama di 1930. Mesin Whittle pertama berhasil terbang pada bulan April, 1937. Mesin ini menampilkan kompresor multistage, dan ruang bakar, turbin satu tahap dan nozel.
Pesawat jet pertama yang berhasil menggunakan jenis mesin adalah Heinkel Jerman Dia 178. Itu adalah turbojet bertenaga's penerbangan pertama dunia. General Electric untuk US Army Air Force membangun pesawat jet pertama Amerika. Itu adalah pesawat eksperimental 59A-XP.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar